Jumat, 26 Oktober 2018

Polisi Agamis Kapolres Tulungagung menggelar Lomba MTQ

Polres Tulungagung-Polsek Ngantru.
Polisi Agamis (Ayo Jaga Kamtibmas dengan Humanis) .

Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 Polres Tulungagung Menggelar Lomba MTQ di Gedung Balai Budaya Tulungagung.
Jum'at, 26/10/2018.

Dalam kegiatan lomba ini Polres Tulungagung memerintahkan kepada Polsek Jajaran Res Tulungagung untuk menampilkan salah satu santri pilihan yang di anggap mampu dalam membaca Ayat ayat Suci Al Qur'an di iringi dengan alunan suara dan nada  yang Indah dan bagus.
Kapolsek Ngantru Akp Maga Fidri Isdiawan, S. H melalui Kanit Binmas Polsek Ngantru Aiptu Zaenal Arifin koordinasi dengan pihak sekolah dan menunjuk salah satu santri di MTS N 07 Ngantru Klas 8 atas nama Moch.  Faisal Rifai yang di anggap mampu untuk mengikuti perlombaan MTQ ini di Gedung Balai Budaya Tulungagung.


Jauh sebelumnya untuk santri yang mau mengikuti lomba sudah di bina,dilatih dan di bimbing oleh Kanit Binmas serta dari pihak sekolahan di berikan motifasi dan semangat agar dalam perlombaan nanti mendapatkan juara.
Selain untuk membentuk karakter santri yang pandai,cerdas dan trampil kegiatan ini adalah wahana untuk membentuk karakter santri yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,  trampil dan fasih dalam membaca tartil ayat ayat Suci Al Qur'an sesuai dengan petunjuk dan ketentuan terutama Mahroj nya juga pas dan terlebih lagi alunan suara dan nadanya juga Indah dan bagus merupakan penilaian khusus dalam perlombaan MTQ ini.



Setelah beberapa hari mengadakan latihan hari ini Jum'at, 26/10/2018 salah satu santri yang terpilih atas nama Moch.  Faisal Rifai dari MTS N 07 Ngantru mengikuti perlombaan dan Alhamdulillah berdasarkan hasil seleksi mendapatkan juara 8.


Kapolres Tulungagung Akbp Tofik Sukendar, S. Ik memberi apresiasi kepada para santri yang mendapat juara dan memberikan piagam penghargaan dan bagi santri yang saat ini belum mendapatkan juara oleh Kapolres Tulungagung di beri motifasi agar tidak patah semangat tetap rajin belajar agar tahun depan apabila ada perlombaan lagi mendapatkan juara.


Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali dan semoga Hubungan kerja sama antara Polri, TNI dan semua Instansi Pemerintahan yang ada di wilayah Kab. T Agung selalu terjalin dengan baik menuju kamtibmas yang aman dan kondosif. (humas ngantru).

#polrestulungagung#polsekngantru#lombamtq#polisiagamis#polisibermanfaat#kapolrestulungagung#kapolsekngantru#kanitbinmasngantru#humasngantru#polisitulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar