Senin, 26 November 2018

Polisi Agamis Kapolsek Ngantru bersama Muspika gelar apel bersama Linmas Se Kec. Ngantru

Kapolsek Ngantru Akp Maga Fidri Isdiawan, S. H bersama dengan Muspika Kec. Ngantru menggelar Apel bersama Linmas Se. Kec. Ngantru di Halaman Pendopo Kantor Kec. Ngantru, Kab. Tulungagung
Selasa, 27/11/2018.
Apel bersama ini diselenggarakan dalam rangka cek kesiapan anggota Linmas Kecamatan Ngantru dalam pengamanan Pileg $ Pilpres 2019.
Kapolsek Ngantru AKP Maga Fidri Isdiawan, S. H sebagai Pimpinan Apel, Kanit Binmas Polsek Ngantru Aiptu Zaenal Arifin sebagai Komandan Apel dan peserta Apel antara lain dari Anggota Polsek Ngantru, Koramil Ngantru, Linmas Se-Kec. Ngantru, Pegawai Kec. Ngantru, Kades Se. Kec. Ngantru, UPT Se Kec. Ngantru, Banser NU dan Satgas Ponpes Al Badru 'Alaina.
Dalam sambutannya Kapolsek Ngantru menyampaikan istilah linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan masyarakat, merupakan bagian integral dalam sistem pertahanan keamanan nasional. Linmas juga merupakan satuan keamanan indonesia yang di bentuk di setiap desa dan anggotanya di angkat dari masyarakat sekitar daerah tersebut. Dengan adanya Pam swakarsa Poskamling oleh linmas dan warga masyarakat sangat membantu Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif
Dalam kesempatan ini Kapolsek Ngantru juga menghimbau dan berharap agar para anggota linmas aktif dalam merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada Bhabinkamtibmas. Jika memang informasi tersebut bisa lebih dini dilaporkan kepada kami, maka kami dapat melakukan tindakan preventif ataupun represif.
Linmas sebagai bagian dari 3  pilar dalam menjaga keamanan harus lebih eksis dan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.
Linmas harus mengantisipasi dan memberitahukan situasi wilayah jelang musim hujan yang mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung di wilayahnya agar lebih mengoptimalkan giat poskamling atau ronda malam dalam menjaga keamanan dan ketertiban tambah Kapolsek Ngantru.
Kapolsek Ngantru bersama dengan Muspika Ngantru dalam kesempatan ini juga mengapresiasi memberikan rewet kepada salah satu linmas Ngantru atas nama P Murni atas kinerjanya yang semangat dan disiplin.

#polsekngantru#polisiagamis#polisibermanfaat#apelbersama#linmasngantru#muspikangantru#humasngantru#polisitulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar