Jumat, 09 November 2018

Polisi Agamis memberikan rasa aman dan nyaman jamaah sholat jum'at di Masjid Jami' Ngantru

Polres Tulungagung-Polsek Ngantru.
Polisi Agamis (Ayo Jaga Kamtibmas dengan Humsnis).

Personil Polsek Ngantru dari Unit terbuka dan tertutup memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Jamaah Sholat Jum'at di Masjid Jami'   Ngantru.
Jum'at, 09/11/2018.


Makna Arti Jumat Berkah atau Jumat Mubarok yang Trending Tiap Pekan #JumatBerkah

Setiap hari Jumat, biasanya tagar #JumatBerkah atau #JumatMubarok trending di Twitter. Para tweps (pengguna sosial media Twitter) saling mengingatkan tentang keutamaan hari Jumat yang penuh berkah (barokah).


Apa arti Jumat Berkah atau Jumat Mubarok?

Ringkasnya, Jumat Berkah artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Hari Jum’at adalah hari raya bagi umat Islam:

“Sesungguhnya hari ini adalah hari raya yang Allah jadikan untuk umat slam. Barangsiapa yang mendatangi (shalat) Jum’at maka hendaklah mandi, kalau mempunyai wewangian hendaknya dia pakai dan pergunakan siwak.” (HR. Ibnu Majah).


Diceritakan Abu Lubanah al-Badri, Rasulullah bersabda bahwa pemimpin seluruh hari dalam setiap minggu adalah hari Jum'at. Menurut Rasulullah Saw, Jum'at hari paling mulia di sisi Allah SWT bahkan lebih mulia dibandingkan Idul Fitri dan Idul Adha.


Polri mempunyai peranan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban setiap kegiatan yang ada di wilayahnya tegas Kapolsek Ngantru Akp Maga Fidri Isdiawan, S. H  termasuk dalam kegiatan pengamanan Sholat Jum'at di Masjid Jami'  Ngantru yang penuh dengan keberkahan ini.

#polsekngantru#polisiagamis#polisibermanfaat#pamsholatjumat#humasngantru#polisitulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar