Senin, 12 November 2018

Polisi Agamis Polsek Ngantru mubeng kampung malam hari

Polres Tulungagung - Polsek Ngantru.
Polisi Agamis (Ayo Jaga Kamtibmas dengan Humanis). Patroli Malam Polsek Ngantru Polres Tulungagung Sambangi Pos Kamling
13 Nop 2018
Menciptakan keamanan dan ketertiban  merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Anggota Polri, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.Polsek Ngantru Polres Tulungagung lakukan kegiatan Patroli rutin di malam hari dengan menyambangi Poskamling secara bergantian serta  memberikan pembinaan kepada petugas kamling.


Selasa (13/11/18). Anggota patroli melaksanakan pembinaan kepada masyarakat yang sedang beronda di Pos Kampling yang berada di masing-masing Desa. Kegiatan ini  merupakan giat rutin yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran Petugas Polri yang bertujuan untuk untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.


Tak lupa petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba. Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di daerah pedesaan.


Selain itu, himbauan juga diberikan kepada para masyarakat untuk mengunci pintu rumahnya apabila semua keluarga pergi ke luar kota, dan usahakan menitipkan rumah kepada tetangga terdekat apabila hendak pergi jauh untuk beberapa hari. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian barang berharga di dalam rumah. “Jangan sungkan-sungkan untuk segera melapor kepada Kepolisian bila menemukan tindak kejahatan di sekitar anda,” kata salah seorang petugas Kepolisian.


Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli malam hari yang dilakukan oleh Kepolisian Polsek Ngantru Polres Tulungagung diharapkan dapat mencegah tindak criminal yang mengancam masyarakat. Hingga kegiatan sambang dan patroli selesai tidak diketemukan tindak kejahatan dan situasi aman kondusif.(humas ngantru).

#polsekngantru#polisiagamis#polisibermanfaat#patrolimalamhari#humasngantru#polisitulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar